Taman Air Mancur Karanganyar

Posted by wisata karanganyar on Selasa, 18 Oktober 2016

Warga Karanganyar umumnya pernah mendengar tentang air mancur ini, akan tetapi kalau melihat secara langsung mungkin juga ada yang belum pernah melihat. baru sekedar mendengar. Indahnya air mancur warna warni ini  awalnya di beritakan hari sabtu dan minggu, akan tetapi ternyata taman air mancur di hidupkan menyesuaikan dengan banyaknya pengunjung yang ada. Jika ramai orang maka akan di nyalakan air mancur.

Taman air mancur terletak di sebelah timur Masjid Agung Karanganyar tepatnya sebelah timur alun alun di samping dinas Pendidikan, sebelah selatan Jalan Utama Kabupaten Karanganyar. Rata rata Air mancur berketinggian sekitar empat meter. Sedangkan pancaran air mancur paling tinggi bisa mencapai 6-7 meter. Dengan warna warni permainan lampu kombinasi antara warna putih, kuning, biru, ungu, pink bisa menikmati suasana air mancur warna warni.

Di dekat lokasi air mancur serasa sejuk karena dapat sungup atau air yang dibawa oleh angin sehingga terasa sedikit ber AC. Entah karena melihat pada waktu malam hari sehingga terasa lebih adem. Ketika air mancur berfungsi, di hidupkan lagu-lagu jawa modern untuk menemani menikmati suasana, akan tetapi memang lebih fokus menikmati suasana air mancur.

disamping kiri kanan taman air mancur ada ruang entah dimaksudkan untuk dibuat duduk duduk atau hanya untuk ditanami bunga dan tidak boleh di injak, tapi beberapa orang juga ada yang duduk lesehan. sedangkan di pinggir luar ada kursi besi dimana para pengunjung bisa menikmati air mancur dari jauh.

video air mancur dari dekat bisa dilihat disini dengan durasi 1 menit 30 detik.
video air mancur dari jauh bisa dilihat disini dengan durasi 1 menit 15 detik

Pada malam minggu tempat ini banyak di kunjungi oleh orang orang karena memang suasananya yang bisa membuat adem, kebanyakan keluarga dengan anak kecil dan beberapa muda mudi yang memadu kasih. secara umum pada waktu liburan ratusan orang menikmati Taman air mancur gajah.
untuk parkiran di depan jalan sebelah utara taman ada juru parkir yang siap menarik ongkos. entah berapa biaya untuk parkiran yang jelas ketika saya sodorkan uang Rp. 2000,- tidak ada kembalian dari juru parkir. dan uang parkir di berikan dimuka selanjutnya di beri tanda bukti parkir dan harus ditunjukkan ketika mengambil motor. 
kartu parkir taman air mancur karanganyar

di tengah menikmati suasana terdengar pengumuman ditujukan kepada para pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya. ternyata tempat sampah berada di depan pintu masuk taman, sehingga mungkin pengunjung malas untuk balik ke depan pintu masuk. sehingga mungkin perlu di pikirkan untuk diberikan tempat sampah di dekat area air mancur, entah di lokasi taman atau dekat tempat berjalan kaki. Jika anda merasa lapar, jangan khawatir, banyak makanan warung tenda di pinggir jalan dekat lokasi menyediakan menu yang mungkin anda sukai, dari mulai sate ayam, sate kambing, lele penyet, soto, hick dan lain lain dengan harga kisaran untuk satu orang 10.000,- sampai dengan 30.000,-
pada waktu pulang dari taman air mancur, di stel lagu goyang dumang yang dinyanyikan oleh cita citata. foto foto air mancur bisa di lihat dibawah ini














taman ruang terbuka di sebelah utara timur




kursi besi area air mancur di sebelah barat

air mancur dari sebelah utara



Thanks for reading & sharing wisata karanganyar

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.
loading...