Home » » suasana tahun baru di Kabupaten Karanganyar dan Tawangmangu

suasana tahun baru di Kabupaten Karanganyar dan Tawangmangu

Posted by wisata karanganyar on Sabtu, 06 Januari 2018

hal-hal yang sering terjadi di karanganyar pada saat liburan tahun baru. Serta tempat keramaian yang sering menjadi tempat berkumpul merayakan pergantian tahun dan waktu
sebagai warga Karanganyar, tentunya tidak semua mengetahui hiruk pikuk perayaan tahun baru pada semua tempat. Akan tetapi lokasi yang umum ramai dikunjungi yaitu Tawangmangu dengan grojogan sewu dan Kemuning dengan wisata kebun teh yang bisa dianggap menyaingi keindahan puncak di Jawa Barat atau bahkan lebih bagus dan indah karena masih berupa hamparan perkebunan tanpa banyak di tempati vila.

Hal yang umum terjadi pada saat tahun baru di karanganyar

Ada beberapa hal yang khas terjadi di Karanganyar pada saat tahun baru tanggal 1 Januari. Diantaranya adalah membludaknya pengunjung menuju air terjun grojogan sewu dan banyak pengguna sepeda motor maupun mobil kendaraan pribadi menuju kawasan kebun teh kemuning. Hal tersebut menyebabkan kejadian diantaranya :

Kemacetan yang terjadi pada musim liburan dan tahun baru

Kemacetan sering terjadi pada daerah Lampu merah Bejen, utamanya pada saat sore hari kepulangan para pelancong. Dimana penumpukan antrian kendaraan dari timur menuju kebarat yang mengular.
Kemudian lampu merah di gerdu Karangpandan. Perempatan Solo, Karangpandan, Matesih biasanya tidak terlalu padat. Akan tetapi dengan pengunjung arah tawangmangu dan kemuning menjadikan kepadatan volume kendaraan yang luar biasa banyak dari biasanya. Kemudian dari terminal karangpandan sampai keprabon, terjadi sedikit kemacetan serta padat merayap.
lalu lintas karangpandan keprabon padat merayap

Dan hal yang sering terjadi adalah jalur selatan (rute solo-Karangpandan-Tawangmangu) menuju Tawangmangu mengalami beberapa titik macet dan padat merayap. Akan halnya jalur utara berkondisi ramai lancar. Bagi orang yang sudah tahu jalur ini, terutama para driver sepeda motor lebih memilih jalur Solo-Matesih-Tawangmangu guna menghindari traffic jam yang umum terjadi pada saat liburan.

Penumpukan volume sampah yang lebih banyak dari biasanya

Lumrah terjadi setelah selesai konser atau festival pertunjukan musik maupun lainnya, banyak sampah yang ditinggalkan oleh menikmat musik atau tontonan. Hal ini terjadi karena banyaknya manusia yang hadir, jauhnya tempat sampah dan pengunjung malas minggir hanya untuk buang sampah, tempat sampah yang kurang banyak serta titik penempatan yang agak susah terjangkau jika ada konser.
Sisa sampah ini bisa dilihat di alun-alun karanganyar pada siang hari selepas malam hari dipergunakan kegiatan konser atau perayaan tahun baru. Dan ada orang yang melaporkan di facebook cegatan karanganyar, dimana menginfokan adanya sampah yang banyak di alun-alun.
sampah selepas tahun baru
Tanggapan warganet bermacam macam. Ada yang mengomentari lebay karena sudah ada petugas yang nantinya membersihkan dan bisa segera bersih kembali. Serta menganggap lumrah adanya sisa bungkus makanan atau minuman karena banyaknya manusia yang hadir. Adapula yang berkilah, kalau sudah berada di kerumunan massa akan malas mlipir minggir hanya sekedar buang sampah. Komentar lain mengatakan tempat sampah jauh.
Selain diatas juga beberapa mengomentari kurang sadar kebersihan pengunjung, mentalitas tidak bersih dan lain-lain. Begitulah sampai panjang komentar dari para warganet penghuni di info cegatan karanganyar pada facebook

Bunyi mercon dan kembang api bertebaran merata serta suara terompet dimana mana

Seperti umumnya perayaan tahun baru, tidak jauh jauh dari suara mercon, terompet dan kembang api. Seringnya pesta api di pusatkan di alun-alun yang dinyalakan pada saat pergantian tahun. Selain di alun alun, banyak juga para partikelir yang membeli mercon atau kembang api sendiri dan dinyalakan secara sporadis di dekat rumah atau tempat lapang tempat berkumpul anak muda.

Penjualan alat kontrasepsi meningkat?

Entahlah ini hanya mitos atau memang sudah ada penelitian yang melakukan secara akurat, dimana pada acara kegiatan tahun baru sering terjadi peningkatan penjualan alat kontrasepsi berupa pengaman karet yang mana banyak digunakan oleh para mencegah kehamilan.

Dengan mudahnya akses pembelian alat kontrasepsi, baik di apotek atau toko ritel seperti indomaret maupun alfamart, indomaret midi, sepertinya memberikan solusi para penyalur hasrat tanpa ngeri resiko hamil

Thanks for reading & sharing wisata karanganyar

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.
loading...