Home » , » Lomba Pidato Pildacil Fasi Badko TPQ Kecamatan Karanganyar

Lomba Pidato Pildacil Fasi Badko TPQ Kecamatan Karanganyar

Posted by wisata karanganyar on Minggu, 08 Oktober 2017

piknikkaranganyar.blogspot.co.id - Dalam rangka menghadapi fasi tingkat Kabupaten Karanganyar, diselenggarakanlah kegiatan berbagai macam lomba bagi anak-anak santri siswa Taman Pendidikan Al Qur’an yang biasa disebut dengan TPQ atau TPA. Kegiatan seleksi lomba fasi ini di laksanakan pada hari Ahad tanggal 8 Oktober 2017 bertempat di kompleks pondok pesantren A Karimah Krakal Arum, Bibis, Jungke, Kecamatan Karanganyar

Lomba Pildacil Fasi Kecamatan Karanganyar

Salah satu cabang kejuaraan yang dilombakan adalah khitobah atau pidato cilik (Pildacil). Pada kegiatan ini peserta diambil dari mereka yang telah mengikuti kejuaraan tingkat kecamatan ataupun lomba kegiatan lain.

Foto lomba pildacil

Seperti yang sudah disampaikan, sebagai dokumen kegiatan ini dilampirkan juga beberapa foto peserta kegiatan sebagai penyemangat santri yang lain dalam berusaha mencapai prestasi yang lebih baik. Selain itu, dengan adanya lomba yang digarap dengan serius diharapkan juga berdampak kepada pengelola lembaga untuk lebih bersemangat dalam mendidik para santri menjadi putra putri yang soleh dan solehah serta mampu menjalankan agama dengan baik serta pemahaman yang benar guna menguatkan kehidupan beragama berbangsa dan bernegara

Video lomba pildacil fasi Karanganyar

Selain foto, termasuk juga dokumentasi secara video yang dilakukan oleh panitia lomba. Dalam video ini diambil dua buah video dari peserta lomba yang maju dalam lomba pildacil fasi tingkat kecamatan Karanganyar.

Dua orang yang di video kan oleh panitia adalah dari santri yang bernama Muhammad Said dan Syafiq Syadidi al Azmi. Dalam pidato yang di bawakan adalah bertema tentang Birrul walidain atau berbakti Kepada Orang tua.


Catatan terkait lomba pildacil

Secara materi maupun dalil naqli bisa dikatakan cukup. Akan tetapi dalam penyampaian materi, dirasakan terlalu cepat dalam irama. Dan sebaiknya di poles bagaimana nada dan irama serta intonasi dimana supaya penyampaian lebih menarik sehingga materi yang disampaikan bisa di terima dengan baik karea ketertarikan audience atau para penyimak berdasarkan kualitas penyampaian pemateri.

Dan pada sisi konsentrasi tentang pandangan serta gerak dan mimik dari peserta lomba perlu juga di berikan pengarahan dan saran bagaimana teknik olah tubuh dan pandangan mata yang komunikatif dengan para pendengar.

Kegiatan lain yang perlu diperhatikan dalam Pengelolaan TPQ

Hal lain, selain kegiatan yang bersifat lomba-lomba atau seleksi, tentunya juga tidak boleh dilupakan bagaimana supaya kualitas lembaga TPQ di bawah Badko bisa meningkat secara kualitas. Misalnya dengan diadakan kegiatan ujian bersama/semesteran yang mana dari Badko TPQ memberikan surat edaran kepada Lembaga/pengurus TPQ untuk menjadwalkan ujian bagi para santri.

Selanjutnya selesai ujian untuk diberikan hasil pendidikan selama satu semester dalam bentuk raport. Apabila ujian dan pemberian raport digarap dengan baik, diharapkan kedepan menjadi agenda rutin yang menjadikan kualitas TPQ semakin meningkat serta kepercayaan kepada lembaga semakin tebal. Dengan asumsi adanya ujian dan pembagian raport bisa tertanam dalam pikiran wali murid atau orang tua santri tentang pengelolaan lembaga yang profesional

Demikian sekelumit tentang kegiatan lomba fasi tingkat kabupaten Karanganyar dalam hal ini adalah pildacil.

Selamat bagi para pemenang dan semoga menambah barakah dan semakin menjadikan Badko TPQ Kecamatan Karanganyar maju dan berkontribusi langsung terhadap peningkatan kualitas lembaga dan santri TPQ se Kecamatan Karanganyar.

Thanks for reading & sharing wisata karanganyar

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.
loading...