Home » , , , , » TAMAN WISATA SONDOKORO TASIKMADU KARANGANYAR

TAMAN WISATA SONDOKORO TASIKMADU KARANGANYAR

Posted by wisata karanganyar on Minggu, 24 Januari 2016

tempat wisata yang memiliki konsep untuk keluarga. terletak di wilayah kecamatan tasikmadu Kabupaten Karanganyar. dengan tiket seharga Rp. 5.000,- @ orang dan terletak di samping pusat kota Karanganyar. untuk mencapai sondokoro bisa dikatakan relatif sangat mudah, jika anda dari arah solo maka setelah mewati palur, maka akan sampai di perempatan papahan, ambil arah kiri. sekitar setengah kilo akan sampai lokasi. daya tarik dari agrowisata sondokoro ini adalah perpaduan antara outbond, aquarium, wahana bermain anak dan kebun binatang mini. untuk melihat kebun binatang mini dan aquarium sudah termasuk dalam tiket masuk. akan tetapi jika menginginkan menaiki wahana yang ada maka ada biaya tersendiri. pada umumnya biaya tiap wahana pada kisaran Rp. 5000,- sampai dengan Rp. 10.000,-. jika anda membawa anak kecil maka ada baiknya mempersiapkan diri untuk pengeluaran wahana wahana yang ada.

jika anda membawa keluarga besar dalam piknik ke sondokoro maka akan banyak spot untuk bercengkrama dan duduk duduk bersama, ada baiknya juga membawa tikar sehingga bisa lebih santai dalam menikmati suasana dan makan di lokasi.

taman wisata sondokoro sangat cocok untuk wisata keluarga yang mempunyai anak-anak kecil dari umur balita sampai dengan anak umur SD, karena bisa mengenalkan dengan hewan hewan yang ada di taman serta bisa melakukan olahraga meningkatan motorik halus dan kasar dari anak serta menambah keberanian anak dalam bermain halang rintang dan lain lain pada wahana yang ada.

wahana wahana yang ada di sondokoro antara lain :
Motor Listrik, jembatan gantung, taman air, dunia kreasi, air cerdas
kolam renang, waterboom, spoor teboe (sepur tebu), spoor gula, spoor sakarosa, flying fox, agro sehat, sri widowati, perahu ayun, kincir, kolam perahu, wisata pabrik gula dan beberapa yang lain.

jika anda mengunjungi sondokoro pada sore hari maka setelah itu bisa dilanjut menuju alun alun karanganyar yang terdapat air mancur dan wahana anak anak serta kuliner bermacam - macam dengan harga terjangkau.

urusan pom bensin, lokasi wisata sondokoro berdekatan dengan pom bensin, yaitu sebelum lokasi sondokoro yaitu di daerah papahan berada di kanan jalan jika anda dari solo, dan jika anda menuju arah timur setelah sondokor anda juga akan menemukan pom bensin di seberang jalan.

di sekitar sondokoro terdapat lapak lapak dan kios kios makanan baik berupa gorengan maupun warung makan yang umum seperti bakso, mie ayam, sate, soto maupun nasi rames dengan harga normal.

Thanks for reading & sharing wisata karanganyar

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.
loading...